Senin, 09 Januari 2023

Pantai Bikin Tenang

Pantai menjadi pilihan paling tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang tercinta.


Untuk memperoleh view memukau nan eksotis, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Di Indonesia pun banyak pantai tersembunyi yang menawarkan keindahan alamnya yang luar biasa.

1. Pantai Nihiwatu di Sumba


Sumba, ternyata menyimpan harta karun yang menawan. Seperti halnya Pantai Nihiwatu. Pantai ini menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat cantik. Tersembunyi di balik sebuah hutan, membuat pantai ini dianggap sebagai surga dunia yang belum tersentuh. Pantai sepanjang 2,5 km ini memiliki pasir putih yang berpadu dengan air laut yang sangat jernih. Cocok dijadikan sebagai wahana diving dan berselancar. Bahkan menjadi tujuan para surfer dunia lantaran ombak pantainya yang termasuk salah satu uang tercepat di dunia.

2. Pantai Ora di Maluku Tengah


Mari menjelajah wilayah Indonesia bagian Timur, tepatnya di Pantai Ora yang ada Maluku Tengah. Menjejaki langkah di Maluku Tengah, wisatawan akan disuguhkan oleh surga tersembunyi layaknya pantai Borocay di Filipina dan Pantai Bora-bora di Samudera Pasifik. Pastinya dengan biaya yang lebih murah karena tidak perlu ke luar negeri. Pesona air laut super jernih sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan biota laut dan karang dari atas perahu. Pasir putih berlatar tebing kapur yang berdiri gagah semakin membuatnya terasa eksotis.

3. Pantai Pandawa di Bali


Pantai Pandawa menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Keindahan alam yang dimilikinya memang seolah tak pernah padam. Meskipun letaknya terpencil yakni di desa Kutuh, sebelah selatan Bali, namun panorama alam yang ditawarkannya bak surga dunia yang belum terekspose. Sepi dan belum banyak dikunjungi para traveller. Sehingga julukan the Secret Beach pun melekat pada pantai Pandawa ini.

Hamparan pasir pantai nan putih dengan deburan ombak kecil sangat cocok untuk berenang, bermain pasir dan berjemur. Wahana lain yang akan memanjakan wisatawan adalah olahraga air seperti kano dan paralayang. Untuk itu jangan lupa membawa baju pantai agar liburan semakin seru dan menyenangkan. Jika datang pada bulan Maret, Anda dapat menyaksikan parade budaya yang diselenggarakan oleh penganut agama Hindu dan Buddha.

4. Pantai Raja Ampat di Papua Barat

Pantai terindah di Indonesia yang tidak diragukan lagi keeksotisannya adalah pantai Raja Ampat. Pesonanya tidak pernah gagal merayu wisatawan untuk datang berkunjung. Tidak hanya pasir putih dan airnya saja yang super jernih. Melainkan juga menjadi rumah bagi sekitar 75% terumbu karang di dunia. Pasalnya lokasi ini juga menjadi spot terbaik dunia untuk penyelaman bawah laut Tidak mengherankan keelokan nya telah tersohor hingga level dunia.

Bahkan banyak pelancong asing yang sengaja datang untuk menikmati keindahan Raja Ampat. Akses jalan menuju lokasi sangat lah mudah. Dari bandara Domine Eduard Osok, Sorong, gunakan angkutan umum yang menuju ke Pelabuhan Sorong. Kemudian naik lah kapal rakyat menuju ke ibu kota Raja Ampat. Sesampainya disitu, carilah sebuah penginapan dan untuk menuju lokasi penyelaman, Anda dapat menyewa speedboat. Lelah menyusuri keindahan pantai, Anda dapat mencicipi makanan khas pantai Raja Ampat, yaitu cacing laut, ulat sagu yang telah dibakar, papeda dengan teksturnya yang lengket. Selain itu ada pula ikan bungkus, udang selingkuh serta ikan bakar Manokwari yang tak kalah menggoda.

5. Pantai Pink di Pulau Komodo


Kebanyakan pantai menyuguhkan pemandangan pantai berpasir putih yang berpadu dengan air jernih bukan? Tidakkah Anda mendambakan sesuatu yang berbeda dengan yang lain? Apabila iya, datanglah ke Pantai Pink yang terletak di pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini menjadi pilihan tepat untuk mencari suasana baru yang unik dan spesial.Sesuai namanya, sepanjang pantai Pink dihiasi oleh pasir berwarna pink.

Konon katanya warna pink ini berasal dari serpihan karang, cangkang kerang, dan biota laut lainnya yang terbawa ke daratan.Kemudian bercampur dengan pasir pantai sehingga terbentuklah warna romantis tersebut. Snorkeling dan diving menjadi spot yang wajib Anda coba. Dijamin Anda tidak akan berhenti terkagum-kagum begitu menginjakkan kaki di Kawasan taman Nasional Komodo ini.

6. Pantai Derawan di Kalimantan Timur


Berkunjung ke Pantai Derawan yang berada di Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur, Anda akan dibuat takjub. Bukan tanpa alasan, hal ini karena panorama pantai yang terlalu apik. Bersih, berpasir putih dengan pesona laut biru sekaligus pemandangan bawah laut yang luar biasa indahnya. Snorkeling dan berenang menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan.Menjadi hal baru bukan jika berenang bersama gerombolan penyu dan ikan pari?Pastinya akan menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan.

Apabila beruntung wisatawan dapat menyaksikan ikan-ikan langka yang muncul secara bergerombol dan cukup banyak. Untuk itu wajib hukumnya membawa kamera.Berkeliling sembari mengambil gambar dan foto pantai tentu menjadi hal menarik untuk dilakukan.Dapat dengan berjalan kaki ataupun mengendarai speed boat dengan biaya sewa sekitar 1,5 juta untuk 3 hingga 4 orang.

Sembari menanti sunset kembali ke peraduan, wisatawan dapat berjalan-jalan mencari oleh-oleh pantai Derawan. Seperti halnya makanan ataupun souvenir keren yang diproduksi oleh suku Bajou.

7. Pantai Pulau Weh, Aceh


Pantai Pulau Weh adalah bagian dari pantai di Indonesia yang terletak di ujung barat nusantara dan masuk dalam wilayah Aceh. Selain panorama pantai dan laut lepas yang sangat mempesona, wisatawan juga dapat mengunjungi obyek wisata ‘Tugu Kilometer Nol’ yang merupakan wilayah perbatasan. Warna pasir di Pantai Pulau Weh rata-rata putih bersih dan halus.

8. Pantai Tomini Bay, Sulawesi Utara


Pantai Tomini Bay merupakan wisata paling eksotis yang terletak di Sulawesi Utara. Pantai dengan warna pasir kuning kecoklatan ini berada di sebuah Teluk Tomini Bay yang luasnya mencapai 6 juta hektar.

Daya tarik paling menonjol di sini adalah kondisi airnya yang sangat jernih dengan keanekaragaman biota lautnya.

9. Pantai Sawarna, Banten


Pantai Sawarna adalah sebuah destinasi wisata pantai di daerah Banten dengan warna pasir yang putih. Lokasi pantai Sawarna berada di Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Banten.

Terdapat banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, seperti Pantai Pulo Manuk, Pantai Goa Langir, Pantai Karang Bareum, Pantai Ciantir, dan Pantai Tanjung Layar.

10. Pantai Klayar, Pacitan


Pantai Klayar adalah pantai dengan warna pasir putih kecoklatan yang bersih dan terjaga dari pencemaran. Alamat Pantai Klayar berada di Desa Kalak, Donorejo, Pacitan, Jawa Timur.

Sebagai daya tarik wisata, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan tebing di tengah laut dan air mancur alami yang muncul di sela-sela bebatuan.

0 komentar:

Posting Komentar